Bagikan 540 Sikat Gigi Anak, Astra Motor Berkolaborasi dengan Penerima Satu Indonesia Awards Bidang Kesehatan

cookies
Kami menggunakan cookies untuk memberikan pengalaman yang terbaik untuk kamu
close

Bagikan 540 Sikat Gigi Anak, Astra Motor Berkolaborasi dengan Penerima Satu Indonesia Awards Bidang Kesehatan

Bagikan 540 Sikat Gigi Anak, Astra Motor Berkolaborasi dengan Penerima Satu Indonesia Awards Bidang Kesehatan

Denpasar – 12 September 2024 diperingati sebagai Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional. Berkomitmen untuk mendukung terciptanya masyarakat yang sehat, Astra Motor kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap kesehatan anak melalui edukasi cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Berkolaborasi dengan Penerima Apresiasi SATU Indonesia Awards yaitu drg. Komang Ayu Sri Widyasanthi dan komunitas Gerakan Gigi Bali Sehat, Astra Motor menggelar edukasi cara menggosok gigi yang baik dan benar. Bertempat di kelas belajar Manukaya, Tampaksiring, Gianyar, sebanyak 50 anak mendapatkan pembelajaran menjaga kesehatan gigi.

Yohanes Kurniawan selaku Kepala Wilayah Astra Motor Bali mengatakan, Astra Motor sangat menjunjung tinggi semangat keberlanjutan dan terus berkomitmen memberikan dampak baik untuk generasi kini dan generasi yang akan datang.

“Kali ini kami menggandeng Penerima Apresiasi Satu Indonesia Awards di bidang Kesehatan untuk menyebarkan edukasi hidup bersih dan sehat bagi anak-anak. Program ini akan dilaksanakan secara bertahap menyasar anak-anak di lokasi rural seluruh Bali dengan membagikan 540 paket sikat dan pasta gigi”, ungkap Kurniawan.

Penyampaian materi edukasi cara menyikat gigi yang baik dan benar oleh drg. Komang Ayu Sri Widyasanthi kemudian dibarengi edukasi keselamatan berkendara oleh instruktur safety riding Astra Motor Bali (12/09/2024).

Kurniawan juga menambahkan, 54 tahun hadir menemani konsumen setia, Astra Motor senantiasa berkontribusi positif bagi Masyarakat. Sejalan dengan Sustainable Development Goals (SDGs), Astra Motor fokus terhadap 4 pilar kontribusi sosial dibidang kesehatan (AM Health), pendidikan (AM Smart), lingkungan (AM Greeners) dan kewirausahaan (AM Growth).

Sebagai penerima apresiasi Satu Indonesia Award dibidang Kesehatan, drg. Komang Ayu Sri Widyasanthi merupakan merupakan penggagas program “Gerakan Gigi Bali Sehat”. Berjalan sejak tahun 2018, drg. Komang Ayu Sri Widyasanthi telah memperluas gerakan ini hingga kabupaten Gianyar, Bangli, Karangasem.

“Sebelumnya sangat sulit menanamkan kebiasaan gosok gigi sesudah makan dan sebelum tidur pada anak-anak apalagi di desa-desa 7 dari 10 anak tidak punya sikat gigi, bahkan ada satu sikat gigi untuk satu keluarga. Setelah Gerakan ini berjalan secara konsisten mereka sudah mengerti dan paham pentingnya menggosok gigi”, imbuhnya.

Penjelasan materi edukasi cara menggosok gigi yang baik dan benar oleh drg. Komang Ayu Sri Widyasanthi kepada anak yang mengikuti program edukasi menyikat gigi yang baik dan benar.

Pada kegiatan ini juga hadir team safety riding Astra Motor Bali yang memberikan edukasi keselamatan berkendara dengan materi cara menyeberang yang benar dengan metode 4 T yaitu tunggu sejenak, tengok kanan, tengok kiri, tengok kanan lagi dan kemudian menyebrang. Edukasi ini menarik perhatian anak-anak untuk menyimak materi dengan peragaan yang diikuti peserta.